-->
7/01/2016

Cara Buat Kue Pukis Enak

Cara Buat Kue Pukis Enak

Hari ini dapat giliran bawa kue buat takjil dimasjid,sempat bingung juga mau bikin apa..maklum kalau lagi puasa bawaannya males aja..masakpun maunya yang simpel simpel..akhirnya diputuskan bikin kue pukis dan kue lapis aja..

Dari dulu kecil saya suka sama kedua kue ini,ibu saya dulu sering bikin kue pukis,tp prosesnya lama dari pagi ngadonin didiemin sampai  siang atau sore baru dipanggang jadi saya bolak balik ngintip adonannya karena ga sabar nunggu ibu pulang kerja buat manggang kuenya..sampai sekarangpun saya masih sering bikin kue pukis ini karena anak saya pun ikut suka,sampai saya beli cetakan pukis dari teflon yang anti lengket biar makin semangat bikinnya hehe..

Kue Pukis Enak


Bahan biang :

1sct ragi instan
1sdt gula pasi
50ml air sedikit hangat

Bahan :

500gr terigu
350gr gula pasir
5btr telur,rendam air hangat sebentar
2sct SKM

650ml santan
100gr margarin,lelehkan
1/2sdt garam

Cara buat :

Campur bahan biang,aduk rata diamkan 10menit
Dalam wadah mixer gula dan telur sampai mengembang dan kental sekitar 10menit.
Kemudian masukkan tepung bergantian dengan semua bahan lain,mixer dengan kecepatan rendah secukupnya saja.

Tutup adonan dan diamkan selama 2-3jam.
Setelah 3jam,panaskan cetakan pukis dengan api kecil saja.

Tuang adonan 3/4 cetakan tutup dan tunggu setengah matang beri toping tutup kembali dan panggang hingga matang.Angkat dan siap disajikan.
This Is The Newest Post
Komentar dengan Facebook
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © - All Rights Reserved
Powered by Blogger