-->
6/09/2016

Ayam Bakar Simple Ala Rumahan yang Lezat

Ayam Bakar Simple

Masak apa ya hari ini?

aduuh bingung nich..pernah ga temen-temen mengalami kebingungan seperti itu? pasti pernah yaa..hal seperti itu dulu hampir tiap hari saya alami,karena tiap hari kita masak hampir-hampir seperti kehabisan ide aja..tapi itu dulu..sekarang udah tidak lagi temen-temen.

Sejak saya membuat jadwal menu masakan untuk satu minggu Alhamdulilah udah tidak pernah bingung dan kehabisan ide lagi sekarang.

Ayam bakar ala saya ini cukup mudah bikinnya,daftar bahannya memang banyak tapi saya yakin semua tersedia didapur koq..saya menggunakan bantuan blender untuk menghaluskan bumbu halusnya jadi pekerjaannya semakin mudah saja.

Saya bikinnya nggak pedes ya karena anak balita saya suka sekali dengan ayam bakar ini.

Kalau mau ayam bakarnya pedas,tinggal tambah saja bumbu halusnya dengan cabai rawit sesuai selera, jadi tidak perlu pakai sambal lagi.

Ayam Bakar Simple 

Bahan:

4 bh paha ayam utuh
1bks santan instan kecil uk.65ml
3 lbr daun salam

2 lbr daun jeruk
1 btg serai ambil putihnya geprek
2 ruas jari lengkuas memarkan
1 sdm ketumbar bubuk

bumbu ayam bakar simple

1/2sdt merica bubuk
2sdt garam
1sdm gula pasir
1sdt kunyit bubuk
1sdm air asam
300cc air panas
3sdm kecap manis

Bumbu halus

6 btr bawang merah
4siung bawang putih
5btr kemiri
5bh cabe merah
1 ruas jari jahe

Cara Buat Ayam Bakar Simple :

Cuci bersih ayam lalu rebus sebentar diair mendidih,angkat sisihkan.

Panaskan sedikit minyak, masukkan bumbu halus aduk sampai harum, lalu masukkan merica ketumbar kunyit daun salam daun jeruk serai dan lengkuas, tumis sampai bumbu berubah warna dan benar-benar matang dengan api kecil.

Setelah bumbu halus benar-benar matang masukkan  ayam dan air panas, aduk rata.

Masukkan santan air asam gula dan garam, masak sampai kuah menyusut.

Terakhir masukkan kecap manis,aduk-aduk dan masak sampai kuah habis. Angkat.

Ayam Bakar
Ayam Bakar Siap Di Bakar

Panaskan pan bakaran, beri sedikit margarin. Bakar ayam sambil dibalik-balik supaya tidak gosong.

Ayam bakar siap disajikan.

Komentar dengan Facebook
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © - All Rights Reserved
Powered by Blogger