-->
6/09/2016

Resep Oseng Gonde (Daun Gonda) yang Sedap dan Enak

Resep Oseng Gonde (Daun Gonda) yang Sedap dan Enak

Bener ga ya nama sayurnya...maklum seumur umur baru tahu ada sayur kayak gini..sebenarnya sejak pindah kesini selalu lihat sayuran ini ditukang sayur maupun dipasar,tapi tidak pernah tertarik untuk sekedar tahu namanya apalagi memasaknya..tapi suatu saat lagi maen ke rumah temen pas dia lagi masak sayur ini jadilah tanya tanya gimana mengolahnya sekalian icip icip rasanya..ternyata enak lo hehe...
Sayuran ini seperti kangkung tapi memasaknya harus direbus dulu sebentar diair mendidih dan sedikit garam..baru setelah itu bisa dimasak sesuai selera atau langsung dibikin urap atau pecel juga enak sekali..untuk rasanya memang sedikit ada sensasi pahitnya tapi tidak mencolok,enak dech pokoknya..jadi sayuran favorit keluarga kami beberapa minggu terakhir ini..
Oseng gonde ini saya buat sebagai pendamping oseng kerang.

Oseng Gonde



Bahan :

cara membuat oseng gonde

2 ikat daun gonde dipetiki daun dan batang mudanya
3 siung bawang merah iris iris tipis

3 siung bawang putih iris tipis
5 buah cabe rawit merah iris iris
1 sdm saus tiram
1sdr merica bubuk
Gula dan garam secukupnya

Cara Buat Oseng Gonde :

Cuci bersih sayur gonde yang sudah dipetiki,rebus sebentar diair mendidih dengan ditambah sedikit garam,angkat tiriskan.

Panaskan wajan beri sedikit minyak tumis bawang merah,bawang putih dan cabe sampai matang
Tambahkan saus tiram aduk aduk kemudian bumbui gula garam dan merica bubuk,setelah tercampur rata masukkan daun gonde,aduk dan masak sebentar,cicipi rasanya kalau sudah pas matikan api.
Komentar dengan Facebook
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © - All Rights Reserved
Powered by Blogger